Kompas TV regional jawa barat

Aspirasi Masyarakat, Kang DS Setuju di Desa Tegalsumedang Rancaekek Dibangun Perguruan Tinggi

Kompas.tv - 7 September 2024, 18:54 WIB
aspirasi-masyarakat-kang-ds-setuju-di-desa-tegalsumedang-rancaekek-dibangun-perguruan-tinggi
 
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Masyarakat di Desa Tegalsumedang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung berharap di desa tersebut ada pembangunan SMPN dan Perguruan Tinggi untuk memfasilitasi para siswa melanjutkan pendidikan.

Aspirasi maupun harapan masyarakat itu disampaikan melalui pelaksanaan Rembug Bedas ke-160 yang digelar di GOR Desa Tegalsumedang Kecamatan Rancaekek, Sabtu (7/9/2024).

Pelaksanaan Rembug Bedas (riungan sareng masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) Bupati Bandung Dadang Supriatna ini, dina raraga ngarakeutkeun tali silaturahmi, ngawangun partisipasi, ngaguar aspirasi, bari mere solusi ngaronjatkeun pangwangunan ekonomi Kabupaten Bandung Bedas.

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung Tata Irawan langsung merespon apa yang menjadi harapan masyarakat, terkait dengan pembangunan SMPN di Desa Tegalsumedang.

"Beres tanahnya, saya siap untuk membangun SMPN di Desa Tegalsumedang. Tahun ajaran 2025-2026, insya Allah SMPN sudah bisa dipakai oleh para siswa," kata Dadang.

Kemudian, imbuh Bupati, masyarakat yang mengharapkan adanya Perguruan Tinggi di Desa Tegalsumedang, pihaknya sangat setuju.

 

"Ingin ada perguruan tinggi di Desa Tegalsumedang, saya setuju," katanya.

Apalagi saat ini menghadapi Indonesia Emas 2045, ada lima hal yang harus dipersiapkan. Di antaranya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan paham digitalisasi.

Untuk persiapan Indonesia Emas 2045, Bupati Dadang menyebutkan,  di Kabupaten Bandung sudah ada program Besti (Beasiswa Ti Bupati).

 

Bupati langsung merespon aspirasi seorang mahasiswi  yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, ingin mendapatkan akses beasiswa dari Pemkab Bandung.

Dadang pun menyebutkan bahwa Pemkab Bandung sudah menggulirkan program Besti sejak 2022 untuk 80 mahasiswa. Pada tahun 2023 untuk 125 mahasiswa dan tahun 2024 ini untuk 250 mahasiswa.

"Pada tahun 2025, insya Allah untuk 500 mahasiswa," katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna memberikan kesempatan kepada para petani di Kecamatan Rancaekek untuk mendapatkan Besti untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saya siap membantu anak-anak yang ingin sekolah. Pendidikan penting untuk meningkatkan sumber daya manusia," katanya.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x