Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Puan Optimis Jateng Tetap Kandang Banteng di Pilkada 2024

Kompas.tv - 6 September 2024, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, hadir langsung pada Rakerdasus di DPD PDI-P Jawa Tengah, untuk mengkonsolidasikan persiapan pasca pendaftaran para bakal calon yang diusung oleh PDI-P di sejumlah wilayah di Jateng, agar seluruh struktur di Jateng siap menghadapi pilkada.

Puan mengaku tetap menyiapkan strategi khusus pada Pilkada Jateng, meski tidak menjelaskannya. Sementara target pada Pilkada di Jateng yakni menang, meski dia tidak ingin jumawa.

Puan juga mengungkapkan pesan Ketum PDI-P, Megawati Soekarno Putri kepada jajarannya yakni lakukan pilkada dengan baik dan jujur, agar masyarakat bisa memilih pemimpin yang terbaik. Sementera di Kota Semarang, meski maju sendiri tanpa berkoalisi Puan tetap optimistis menang.

“Kalau kemudian kita sapu bersih nanti dianggap sombong, semua punya kelebihan masing-masing. Jadi kita semuanya berjuang bersama-sama, dan kemudian yang pasti di pilkada ke depan ini dilaksankan secara santun, beretika, jujur, dan adil. Kemudian agar rakyat dapat memilih pemimpin yang akan dipilih di Jawa Tengah,” jelas Puan.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo, mengatakan diminta atau tidak otomatis dia akan membantu pemenangan Andika-Hendi. Bahkan Ganjar mengaku sudah berkomunikasi setelah Andika dan Hendi mendapatkan rekomendasi maju pada Pilgub Jateng.

Dan sejumlah catatan negatif dari pemilu lalu menurut Ganjar yakni republik dalam ketakutan, kepercayaan masyarakat menurun, dia memberi contoh kader PDI-P yang maju pilkada di Kabupaten Batubara yang dijadikan tersangka kasus dugaan suap PPPK.

“Kita siapkan, Pak Andika itu pada saat di rekomendasi langsung komunikasi. Bahkan beberapa hari sebelum di rekomendasi sudah ngobrol-ngobrol dengan saya, mengenai bagaimana cara menyusun program untuk merespon masukan dari masyarakat. Tentu saja kami akan membantu dan saya kira banyak orang yang senang,” ujar Ganjar.

Rakerdasus ini berlangsung secara tertutup dan dihadiri juga oleh sejumlah petinggi PDI-P seperti Bambang Pacul dan Adrian Napitupulu. Selain itu juga dihadiri para Ketua DPC PDI-P se-Jateng serta para bakal calon di masing-masing daerah.

 

#pilkada #pilgub #pdip

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x