Kompas TV regional jawa tengah dan diy

3 Rumah Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kompas.tv - 6 September 2024, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Podosugih, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan panik saat kobaran api muncul di rumah salah sorang warga. Api diketahui muncul dari bagian atap dapur rumah warga bernama Slamet pada Kamis (5/9/2024) subuh.

Ketika api diketahui, penghuni rumah segera lari menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga serta menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dua unit mobil damkar dan satu unit mobil BPBD datang 30 menit kemudian. Namun, kobaran api sudah terlanjur merambat dan melahap habis tiga rumah warga. Pemilik rumah menduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran.

“Kemungkinan korsleting listrik karena apinya dari atas. Terutama rumah saya yang terjadi pertama. Saat itu sebelum subuh tidak ada yang mendengar jadi pertolongan cukup lamban,” ucap Slamet.

Petugas damkar berhasil memadamkan api dua jam kemudian. Banyaknya warga yang menonton sempat menyulitkan petugas damkar dalam memadamkan si jago merah.

“Kami menuju lokasi kebakaran dengan tiga armada pancar beserta dengan suplai tangki air dari BPBD. Api berhasil dipadamkan kurang lebih dalam dua jam," tutur Dwi Sanyoto, Petugas Damkar Kota Pekalongan.

"Akibat dari kebaran, 3 unit rumah hangus terbakar dan 1 unit terdampak sedikit. Untuk kendala dalam pemadaman yaitu banyaknya warga yang menghalangi prosedur,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

#kebakaran #pekalongan #damkar

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x