Kompas TV regional berita daerah

PMI Kota Sukabumi Luncurkan Program Kesiapsiagaan Gempa Bumi

Kompas.tv - 4 September 2024, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Program yang diluncurkan Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi, Indonesia Earthquake Readiness, akan memulai program selama dua tahun di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan gempa bumi di komunitas perkotaan dengan meningkatkan pengetahuan dan keterlibatan individu dan masyarakat, serta memperkuat kapasitas PMI. Nantinya target memperluas kemitraan publik dan swasta yang akan mempengaruhi implementasi kebijakan peraturan bangunan untuk perumahan yang aman dari gempa bumi.

Salah satu inovasi utama dari program tahap II ini, dalam pengembangan desain prototipe untuk konstruksi rumah. Lokasi nantinya akan difokuskan di dua Kelurahan yang merupakan hasil asesmen dan kajian risiko sesar Cimandiri, tepatnya di wilayah Baros dan Kelurahan Cikundul Lembursitu. Dalam giat itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama semua unsur dalam rangka mensukseskan dan mendukung program kesiapsiagaan bencana gempa bumi ini kedepannya.

Kegiatan ini diikuti PMI Provinsi Jabar, PMI Kota Sukabumi, relawan serta mitra dari Bappeda, BPBD, PUPR, Polsek, pihak Kecamatan dan Kelurahan di wilayah program. Rencananya lokasi lainnya yang menjadi percontohan program ini adalah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x