Kompas TV regional berita daerah

85 Anggota DPRD Lampung Periode 2024-2029 Dilantik

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024- 20 29 resmi dilantik pada Senin 02 September kemarin.

Baca Juga: 3 Remaja Berstatus Pelajar Babak Belur usai Gagal Jambret!

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Lampung Asnahwati berdasarkan SK menteri dalam negeri nomor 100.2.1.4-3.629 tahun 2024.

Dari 85 anggota DPRD Lampung terpilih, 4 diantaranya menyatakan mundur lantaran maju sebagai bakal calon kepala daerah di pilkada serentak 2024 yakni Rahmat Mirzani Djausal dari Partai Gerindra yang maju sebagai bakal calon Gubernur Lampung, Nanda Indira dari partai PDIP maju di Pilkada Kabupaten Pesawaran, Parosil Mabsus dari partai PDIP maju pilkada Lampung Barat dan Winarti dari partai PDIP maju pilkada Tulang Bawang.

Kemudian sebagai partai pemenang, wakil ketua DPD Partai Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Lampung dengan wakilnya dari dari fraksi PDIP Kostiana.

Ketua sementara DPRD Lampung, Ahmad Giri Akbar mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pilkada serentak sehingga bisa berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

#pelantikan #dprd #lampung




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x