Kompas TV regional sulawesi

Berdayakan IRT, Kelompok Pengajian Gelar Lomba Buat Tumpeng

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Demi memberdayakan ibu-ibu rumah tangga, kelompok pengajian wanita islam kota Sorong membuat lomba pembuatan tumpeng. Lomba pun diniali dari kreasi yang unik dan menarik, meski dengan biaya yang telah di tentukan. 

Beginilah antusias ibu-ibu rumah tangga dalam mengikuti lomba pembuatan tumpeng, mereka berusaha menampilkan kreasi yang semenarik dari tumpeng yang dibuat, sehingga bisa mendapatkan juara.

Hiasan tumpeng yang dibuat ini beragam, ada mengusung tema dari masjid setempat, ada juga yang membuat tumpeng dengan nuansa kemerdekaan karena masih di bulan kemerdekaan. Bahkan ada juga yang membuat tumpeng dengan kreasi unik dan menarik.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kreativitas ibu rumah tangga, sehingga dapat membuat usaha yang berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga.

Dari hasil karya tangan tiga puluh tim dalam lomba tumpeng ini akan dilelang untuk disumbangkan pada pembangunan masjid di kota Sorong, Papua Barat Daya.

Ibu-ibu yang mengikut kegiatan ini begitu antusias, karena bisa mendapatkan pengalaman baru dan bisa lebih kreatif dalam pembuatan tumpeng.

#irt

#kelompokpengajian

#lombatumpeng




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x