Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Meriah, Kajen Night Karnival Promosikan Produk UMKM

Kompas.tv - 3 September 2024, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN - Sebanyak 49 peserta dari kantor instansi, sekolah hingga pelaku UMKM ikut ambil bagian dalam Kajen Night Karnival di Komplek Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Kain batik khas Pekalongan dari para pelaku UMKM dibuat menjadi kostum yang menarik.

Layaknya model profesional, para peserta Kajen Night Karnival berlenggak-lenggok dihadapan ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan dan pejabat lain. Kegiatan ini digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun Dekranasda Kabupaten Pekalongan, HUT ke-79 RI dan menyambut pilkada damai.

Kajen Night Karnival yang digelar sebagai ajang kreasi dan inovasi potensi lokal. Dalam kesempatan ini, semua inovasi dan kreasi dari batik ditampilkan untuk memperebutkan menjadi pemenang.

Untuk kategori penilaian adalah kreativitas, kekompakan, dan keunikan masing-masing peserta. Kajen Night Karnival juga sebagai ajang bangkitnya para pelaku UMKM terutama perajin batik.

“Tujuan utama saya menaikkan pelaku UMKM kita. Sekarang aja kita lihat setiap hari mereka sekarang bisa buka warung, mudah-mudahan ke depannya kita dapat membuat satu expo tersendiri dari Dekranasda, untuk memperkenalkan UMKM kita di tingkat nasional,” jelas Ashraff Abu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan.

Kajen Night Karnival selain diisi peragaan busana juga diisi hiburan dari artis ibu kota. Harapannya dengan adanya karnaval batik ini bisa membuat Pekalongan lebih dikenal sebagai daerah penghasil kain batik.


 

#festival #pekalongan #umkm




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x