Kompas TV regional sulawesi

Wisata Hiu Paus, Wisatawan Bisa Bermain Dengan Hiu Paus

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - Ada wisata tak biasa di Gorontalo, namanya wisata hiu paus, di tempat ini, wisatawan bisa menikmati bermain dengan hiu paus di luat lepas, wisata ini pun menarik minat pengunjung bahkan hingga mancanegara.

Jika kita mendengar sebutan hewan laut hiu atau paus tentu menjadi hal yang mengerikan, namun berbeda dengan hiu paus yang berada dilokasi wisata Botubarani, kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Berada ditempat ini pengunjung diberikan beragam tawaran menarik dan menantang, mulai dari tawaran memberi makan langsung hiu paus dari atas perahu hingga menyelam bersama dengan hiu paus.

Momen seperti ini banyak diabadikan pengunjung dengan berfoto, ada juga yang mengabadikannya dengan visual saat melakukan penyelaman.

Wisata hiu paus di desa Botubarani sudah dikenal luas, setiap hari tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Pengunjung yang datang, tidak saja warga lokal, tetapi warga luar Gorontalo bahkan wisatawan mancanegara.

Lokasi wisata ini bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 30 menit dari kota Gorontalo.

Menikmati pesona hiu paus yang menantang nyali setiap pengunjung tentunya harus mengeluarkan sejumlah dana mulai dari menyewa perahu nelayan, membeli kulit udang atau nike untuk makan hiu paus.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan suasana lain dengan hiu paus, disediakan juga perahu transparan untuk melakukan sesi foto udara dengan hiu paus, tentunya dengan pemandu yang terlatih.

Bagi pengunjung, merasakan interaksi langsung dengan hiu paus merupakan hal yang istimewa dan sangat jarang dilakukan kebanyakan orang.

Meski ada rasa takut, pengunjung mengaku sangat puas apalagi layanan warga dilokasi wisata yang sangat ramah.

Keberadaan hiu paus di lokasi wisata Botubarani Bone Bolango, Gorontalo, kini menjadi objek wisata paling ramai dikunjungi serta telah mendapat pengawasan dari pihak pemerintah dalam melindungi habitat hiu paus.

#wisata

#hiupaus

#mancanegara




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x