Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Resmi Maju Pilwakot, Iswar Serahkan Surat Cuti ke Mbak Ita

Kompas.tv - 2 September 2024, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Suasana akrab terlihat di kediaman Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita di Jalan Bukit Duta Semarang, saat menjamu kedatangan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Iswar datang ke kediaman Wali Kota Semarang untuk mengajukan cuti di luar tanggungan negara, sebagai syarat pendaftaran calon wakil Wali Kota Semarang, setelah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan maju Pilwakot Semarang.

Mbak Ita mengaku mensupport penuh Iswar Amunudin, maju sebagai calon wakil Wali Kota Semarang dan berharap bisa meneruskan program atau kebijakan Pemerintah Kota Semarang yang telah dipersiapkan.

“Sudah sejak lama juga saya tidak mau maju kan, tetapi beberapa waktu yang lalu saya masih juga ditanyai sama Ibu apakah masih maju, tetapi untuk penyegaran juga saya memang akan menjadi wiraswasta saja. Memang sudah saatnya diberikan kepada yang junior seperti Pak Sekda, makanya saya tadi memberi support, saya juga sampaikan tolong semua tahapan-tahapan ini semua dilakukan. Cuti diluar tanggungannya Pak Sekda kan belum ada di meja saya, karena itu hari ini saya minta untuk segera diproses,” jelas Mbak Ita.

“Saya kira sudah banyak berbuat untuk Kota Semarang, dan kita bisa lihat Kota Semarang sudah semakin jos. Ke depan kita berharap untuk dapat meneruskan cita-cita beliau, karena beliau bagaimana beliau sebagai wanita memimpin Kota Semarang sangat dahsyat, dan ini cita-cita saya untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan beliau,” jelas Iswar Aminudin

Kamis sore, dengan diiringi atraksi barongsai dan diantar ratusan kader PDI Perjuangan Kota Semarang, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminudin resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Semarang di Kantor KPU Kota Semarang. PDI Perjuangan yang mengusung bendahara DPD PDI-P Jawa Tengah yang berpasangan dengan Sekda Kota Semarang, mendapat dukungan dari satu partai non parlemen yakni Partai Umat dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Semarang.

Berkas pendaftaran yang langsung diterima oleh KPU, langsung dilakukan verifikasi oleh komisioner KPU guna memeriksa berkas data yang akan diajukan dalam pemilihan kepala daerah. Setelah selesai dilakukan verifikasi, berkas kemudian diserahkan ke Ketua DPC untuk selanjutnya melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan.


 

#semarang #pilwalkot #pilkada2024

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x