Kompas TV regional berita daerah

Bapaslon Nelson Pomalingo dan Kris Wartabone Jadi Pendaftar Terakhir Dalam Pilgub Gorontalo

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Hari terakhir tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2024, menjadi moment yang cukup menegangkan.

Pada Kamis, 29 Agustus 2024 sore kemarin, Bapaslon Nelson-Kris menjadi pasangan yang terakhir mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Gorontalo dengan kawalan pendukung.

Bahkan sebelumnya, Bapaslon ini diketahui nyaris tidak bisa mendaftar karena berbagai dinamika yang dihadapi, mulai dari kurangnya jumlah kursi hingga polemik pencabutan rekomendasi dukungan dari PDIP.

Namun dengan adanya putusan mahkamah konstitusi serta semangat nasionalisme dan dukungan dari masyarakat Gorontalo, Bapaslon ini tetap melenggang ke bursa Pilkada Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Diusung 3 Partai Besar, Bapaslon Gusnar-Idah Syaidah Optimis Raih Suara Hingga 70 Persen

Beruntung, pasangan ini pun mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai PPP dan Hanura serta didukung oleh partai PSI dan Perindo.

Dengan bekal dan modal pengalaman bertahun tahun di pemerintahan di wilayah dengan basis pemilih yang besar, Bapaslon ini pun tetap optimis bisa mendapatkan suara 60 hingga 70 persen, meski dengan dukungan partai yang terbilang kecil.

Sementara itu, program religi dan peningkatan nasionalisme di Gorontalo akan menjadi fokus bapaslon ini serta dengan target Meng “Emaskan’ Gorontalo dengan segala potensi daerah yang ada.

Disisi lain, bakal Calon Wakil Gubernur Gorontalo, Kris Wartabone pun menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih secara sah menjadi anggota partai PDIP dan yakin masih mendapat dukungan dari seluruh kader di Gorontalo, meski saat ini dihadapkan dengan polemik internal.

Ia pun menegaskan siap menerima resiko apapun, dengan tetap menjaga komitmen dalam upaya kemajuan Gorontalo kedepan bersama Nelson Pomalingo.

Setelah dokumen persyaratan yang diserahkan dinyatakan lengkap dan benar, bapaslon ini juga mengaku siap mengikuti pemeriksaan kesehatan serta menyiapkan strategi dalam memenangkan Pilgub Gorontalo.

 

#pilkadaserentak

#pilgubgorontalo

#nelsonkris

#kpuprovinsigorontalo

#gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x