Kompas TV regional berita daerah

Kesegaran Olahan Buah Kelapa Muda Hilangkan Dahaga

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 12:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Buah kelapa muda, siapa yang tidak menyukainya? buah dengan banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh ini cocok dikonsumsi dalam kondisi apapun terkhusus diwaktu siang hari saat cuaca terik sebagai pelepas dahaga.

Baca Juga: 7.000 Personel Polri Siap Amankan Pilkada 2024

Lampung merupakan salah satu wilayah dengan penghasil buah kelapa terbaik. Tak heran jika tidak sulit mendapati penjual buah degan di provinsi dengan julukan tapis berseri ini.

Memanfaat hal itu, Miswandi seorang pemuda di bandar lampung memulai ide bisnis dengan membuka kedai yang menawarkan beragam minuman dengan bahan baku buah kelapa muda.

Kedai yang ia beri nama Es Teller Ommis 1345 ini menyajikan beberapa varian minuman seperti es degan alpukat, es degan nangka, es teller original dan es teller durian dengan tambahan perasan jeruk nipis diatasnya.

Rasa manis dan tekstur lembut dari kelapa muda yang dicampur dengan buah-buahan segar membuat es teller ini selalu ramai didatangi pembeli.

Setiap harinya, Miswandi mengaku bisa menghabiskan 100 hingga 120 buah kelapa di dua outletnya yang berlokasi di Way Kandis dan Way Halim Bandar Lampung.

Dari usahanya ini ia juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah pemuda yang ia berdayakan.

Untuk bisa menikmati beragam menu dari olahan buah kelapa muda ini, anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari 6 ribu hingga 20 ribu rupiah saja.

Pengunjung mengatakan kualitas dan rasa buah layaknya di resto namun memiliki harga kaki lima.

Kedepan, Miswandi selaku pemilik kedai Es Teller Ommis 1345 berharap usahanya bisa terus berkembang hingga mampu menambah karyawan. Ini tentu bisa membuka lapangan pekerjaan dan usahanya bermanfaat bagi orang banyak.

#olahan #degan #hilangdahaga




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x