Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cagub-Cawagub Jateng Harus Memenuhi Syarat Kesehatan

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan, Thomas Handoyo,  mengatakan pemeriksaan terhadap pasangan calon Andika perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin, sudah sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan KPU.

Pemerikasaan kesehatan ini dapat mempengaruhi diterima atau tidaknya seseorang yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Ada tiga poin utama dalam pemeriksaan yaitu kesehatan fisik atau jasmani, kesehatan mental dan pemeriksaan narkoba. 

Terkait pemeriksaan kesehatan hari ini, bakal calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan, Andika Perkasa menyatakan, tidak ada persiapan khusus. Dirinya selama ini rutin, dalam dua minggu sekali, melakukan pemeriksaan darah.

Sementara Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung sembilan parpol, Ahmad Luthfi, mengatakan, sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu melakukan puasa yang merupakan prosedur sebelum pelaksanaan tes kesehatan. 

Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan syarat pendaftaraan pilkada, adapun hasil pemeriksaan akan disampaikan pada 3 September mendatang.

 

#teskesehatan #cagubcawagubjateng #pilkada




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x