Kompas TV regional jawa timur

Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko Daftar Pilkada

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan mendaftarkan bakal pasangan calon Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko ke KPU Kota Malang di hari terakhir pendaftaran. Kedatangan bakal pasangan calon kepala daerah di kantor KPU ini dengan diiringi oleh simpatisan dan kesenian bantengan.

Dalam Pilkada Kota Malang, Heri Cahyono sebelumnya berpasangan dengan Rizki Wahyu Utomo maju dari jalur independen atau perseorangan. Sedangkan ganis rumpoko yang merupakan salah satu kader PDI-P merupakan anak dari mantan Wali Kota Batu almarhum Edy Rumpoko dan Dewanti Rumpoko.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyebut, dalam Pilkada Kota Malang, meski tidak berkoalisi dengan partai manapun, PDIP berkoalisi bersama rakyat dan yakin akan memenangkan Pilkada Kota Malang.

"Hari ini terakhir, mengusung pasangan Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko yang berkoalisi dengan rakyat Kota Malang," Kata Made 

Sementara itu, Heri Cahyono mengaku keikutsertaannya dalam kontestasi pilkada melalui partai demokrasi indonesia perjuangan merupakan campur tangan tuhan.

"Tuhan yang bekerja, saya nggak pernah tahu dan saya nggak pernah apply ke PDI Perjuangan, saya nggak pernah kirim proposal dan sebagainya," Ucap Heri Cahyono.

Selama tiga hari pendaftaran bakal calon wali kota dan Wakil Wali Kota Malang, KPU Kota Malang telah menerima tiga pasangan yang mendaftar. Mereka adalah pasangan Mohamad Anton-Dimyati, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin dan terakhir adalah Heri Cahyono-Ganis Rumpoko.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x