Kompas TV regional berita daerah

Paslon Tonny Uloli dan Rustam Akili Mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO.KOMPAS,TV - Di hari kedua tahapan pendaftaran calon kepala daerah di KPU Provinsi Gorontalo, pasangan calon Tonny Uloli dan Rustam Akili menjadi pasangan calon yang pertama mendaftarkan diri.

Setibanya di KPU, rombongan paslon turut disambut dengan adat Gorontalo, menuju ruang pendaftaran.

Pasangan Tonny -Rustam sendiri diusung oleh Partai Nasdem, PKS serta PKB.

Bahkan, pendaftaran pasangan ini didampingi langsung oleh wakil ketua DPR RI, sekaligus ketua DPD Nasdem Gorontalo, Rachmat Gobel.

Setelah melewati berbagai rangkaian, pasangan ini kemudian menyerahkan berkas atau dokumen persyaratan ke KPU.

Meski tak mendapat dukungan dari Partai Golkar, calon Gubernur Gorontalo, Toni Uloli menegaskan pasangan Toni-Rustam optimis akan memenangkan pilkada serentak 2024 nanti.

Kehadiran Rachmat Gobel sebagai tokoh strategis di Gorontalo menjadi modal penting bagi pasangan ini, dalam meraih simpati masyarakat.

Baca Juga: Suasana KPU Provinsi Bali Jelang Wayan Koster-Giri Prasta Daftar Cagub-Cawagub!

Pasangan Tonny-Rustam juga mengungkapkan siap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, meski calon Wakil Gubernur, Rustam Akili kini masih dalam kondisi pemulihan karena sakit.

Sementara itu, KPU Provinsi Gorontalo mengungkapkan, berkas atau dokumen yang telah diserahkan oleh pasangan Tonny-Rustam dinyatakan benar dan lengkap.

Selanjutnya, KPU Provinsi Gorontalo akan melakukan proses validasi atau verifikasi terhadap dokumen persyaratan yang diserahkan.

Usai melakukan pendaftaran, KPU Provinsi Gorontalo pun langsung memberikan surat pengantar kepada paslon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Sementara itu, KPU Provinsi Gorontalo bilang, hingga saat ini terkonfirmasi ada 4 pasangan calon yang diketahui akan mendaftar.

 

#pilkadagorontalo

#tonnyrustam

#KPUProvinsiGorontalo

#Gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x