Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Didampingi Gibran, Luthfi-Taj Yasin Daftar ke KPU Jateng

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Arak-arakan rombongan pasangan bakal calon Ahmad Luthfi-Taj Yasin tiba di gedung KPU Jawa Tengah sekitar pukul 08:30 Rabu (28/08) pagi. Diantara rombongan tersebut tampak wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. Rombongan langsung menuju ruang pendaftaran dan diterima oleh ketua serta komisioner KPUD Jateng.

Dalam pernyataannya, calon gubernur Ahmad Luthfi menyatakan dalam tahapan pemilihan, tidak akan melakukan pelanggaran pidana pemilu. Sementara calon wakil gubernur Taj Yasin berharap pilkada akan berlangsung lancar dan menyenangkan masyarakat. Taj Yasin juga meminta doa kepada masyarakat Jawa Tengah. “Senang sekali, kedepan tahapan pemilu sudah mulai kita jalankan. Kami siap melaksanakan dan menjalankan untuk tidak melakukan pelanggaran maupun pidana pemilu, dan kami akan mengikuti apa yang sudah jadi ketentuan KPU, sehingga pemilu yang akan datang akan lebih baik," ujar Ahmad Lutfhi.

Sementara itu Taj Yasin meminta doa restu kepada masyarakat untuk meneruskan pembangunan yang telah berjalan. "Menjadi support kita langkah kita kedepan, bagaimana Jawa Tengah akan lebih baik, akan lebih sejahtera, dan tentu akan lebih mengayomi yang mana kita tau negara kita adalah negara yang berbhineka, saya yakin 5 tahun kedepan akan lebih baik hubungan antar suku, agama, masyarakat. Ini yang kita harapkan untuk pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah,” ucap Taj Yasin.

Dalam proses pendaftaraan, berkas yang diserahkan akan diperiksa oleh komisioner KPU Jawa Tengah untuk diverifikasi. Nanti jika masih ada persyaratan yang belum lengkap, maka pasangan calon diberi kesempatan melengkapi hingga 8 september 2024.

Menurut Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, sebenarnya ada 12 partai pengusung pasangan Luthfi-Yasin. Namun hanya sembilan yang tercatat dalam dokumen persetujuan yang diterima KPU Jateng, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN, PKB, PSI, Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat.

 

#pilkada #ahmadluthfi #jateng




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x