Kompas TV regional jawa timur

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Polres Batu Amankan Kantor KPU

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sejak Rabu (28/08/2024) pagi  ratusan personel gabungan dari Polres Batu, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Batu sudah bersiaga di halaman kantor KPU Jalan Sultan Agung. personel gabungan ini bersiaga untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Andi yudha pranata menjelaskan, tiga bakal pasangan calon yang mendaftar di hari yang sama membuat skema pengamanan menjadi hal yang tak kalah penting. Tiga bakal pasangan calon mendaftar di waktu yang berdekatan membuat polisi harus mengatur alur para pendukung agar tidak bertemu, karena setiap bakal pasangan calon juga membawa para pendukung dan simpatisan saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU.

"Polres sudah berkolaborasi yang pertama menurunkan kurang lebih 175 orang personel

Polres Batu, ditambah ada lebih dari 20 orang di tiap tiap instansi terkait, baik dari Bakesbang, Satpol PP dari Dishub dan beberapa komponen masyarakat lainnya," Terang AKBP Andi Yudha.

KPU Kota Batu sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menerima bakal pasangan calon yang akan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x