Kompas TV regional sulawesi

Waspada Kebakaran, Sebanyak 17 unit rumah dan warung makan hangus terbakar

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - kebakaran kembali terjadi di Makassar Sulawesi Selatan. Sebanyak 17 unit rumah dan warung makan hangus terbakar di kawasan pelabuhan Paotere Kota Makassar.

Senin 26 agustus 2024, musibah kebakaran kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Ini jadi kebakaran kesekian di bulan agustus 2024 ini.

Kali ini melanda permukiman warga di kawasan pelabuhan Paotere Kecamatan Ujung Tanah. Kobaran api membumbung tinggi, merambat dan melahap belasan rumah dalam hitungan jam.

Warga PUB berjibaku, mencoba memadamkan api, namun upaya mereka tak banyak membuahkan hasil. Si jago merah sudah terlanjur mengamuk, dan membakar rumah tanpa sisa.

Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan juga tak mudah menjinakkan si jago merah. Mobil pemadam arus bolak balik mengisi air, agar api bisa dipadamkan. Total 30 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi baru bisa memadamkan kobaran api.

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran. Kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah. Sebagian mereka terpaksa mengungsi sementara ke tempat pengungsian dan rumah kerabat, demi mendapat perlindungan.

#kebakaran

#pelabuhanpaotere

#sijagomerah




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x