Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Slamet Somosentono dan Alfi Rustam, Paslon Pertama Yang Mendaftar di KPU Kabupaten Banyuasin

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 23:41 WIB
slamet-somosentono-dan-alfi-rustam-paslon-pertama-yang-mendaftar-di-kpu-kabupaten-banyuasin
Paslon Slamet-Alfi saat menggelar konferensi pers pasca melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Banyuasin, Selasa (27/08/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Palembang

BANYUASIN, KOMPAS.TV - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banyuasin di tahun 2024 ini, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono - Alfi Rustam (Selfie) secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banyuasin. 

Ketua KPU Banyuasin Aang Mitharta menjelaskan, Slamet dan Alfi merupakan pasangan pertama yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Banyuasin pada tahun 2024 ini. Jadwal pendaftaran telah dibuka selama tiga hari yakni terhitung sejak tanggal 27 sampai dengan 29 September 2024. Dari hasil pemeriksaan, berkas Slamet - Alfi pun telah dinyatakan lengkap.

“Tinggal nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Mohammad Hoesin Palembang,” ujar Aang.

Bakal Calon Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono mengungkapkan, dalam tiga tahun memimpin, ia akan menyalurkan air bersih ke 21 Kecamatan. Permasalahan air bersih saat ini masih menjadi keluhan masyarakat selama menahun karena tak kunjung teratasi.

“Saya siap mundur jadi Bupati, bila selama tiga tahun air bersih tidak tersalurkan ke seluruh Kecamatan,” ujar Slamet usai mendaftar di KPU Banyuasin, Selasa (27/8/2024).

Mantan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 ini menjelaskan, selain menjanjikan air bersih, mereka juga akan menghibahkan sebanyak tiga unit eksavator di tiga kecamatan yang digunakan untuk memajukan sektor pertanian.

Pembagian eksavator itu akan ia lakukan dalam program 100 hari kerja saat menjabat sebagai Bupati.

“Beli eksavator itu tidak ngutang, akan dibeli cash,” tegas Slamet.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Banyuasin Alfi Rustam menambahkan, ia akan berkolaborasi dengan Slamet dalam memimpin. Sebagai sosok anak muda, Alfi menjanjikan program beasiswa keluar negeri satu anak satu Kecamatan saat mereka memimpin nanti.

“Kami janjikan Banyuasin tidak susah air bersih dan jalan mulus kembali,” kata Alfi.

Pasangan calon dengan jargon “Selfie” ini maju di Pilkada Banyuasin, setelah mendapatkan dukungan dari tujuh partai yakni, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKS, PKB, PAN serta Prima.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x