Kompas TV regional berita daerah

Warga Dukuh Ringinpitu Gelar Karnaval Meriah untuk HUT RI

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 19:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Karnaval Dukuh Ringinpitu, Sragi, Kabupaten Pekalongan, dilepas oleh lurah setempat didampingi tokoh masyarakat dan pemuda. Delapan RT di dukuh ini mengikuti karnaval dengan tema yang berbeda-beda.

 

Panitia menentukan tema para peserta karnaval, seperti kebudayaan, cerita rakyat, penjajahan, dan berbagai macam hasil bumi. Terlihat kreativitas warga dalam membuat replika perahu, kura-kura, dan kepiting yang memukau penonton.

 

Kegiatan karnaval yang diikuti ratusan peserta ini merupakan upaya meningkatkan silaturahmi warga desa, sekaligus menambah kecintaan dan menumbuhkan nasionalisme kepada NKRI. 

 

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda, Krisbiantoro, menyebut bahwa semua yang ikut dalam karnaval merupakan warga Ringinpitu. Biaya dari karnaval ini adalah swadaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI. 

 

Selain menggelar karnaval, masyarakat Desa Ringinpitu juga mengadakan liga futsal dan lomba poco-poco. Yang paling menarik adalah semua kegiatan juga berisi doorprize hadiah.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x