Kompas TV regional berita daerah

Diduga Jadi Praktek Perdukunan, Warga Bongkar Makam

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPASTV - Dalam video amatir yang direkam warga terlihat sekelompok orang membongkar sejumlah makam keramat palsu di Kampung Cibolang, Desa Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pembongkaran makam dilakukan karena makam-makam tersebut sengaja dibuat dan dibentuk seperti makam tua oleh  seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Warga yang mengetahui keberadaan makam ini merasa resah karena makam keramat palsu itu sering dijadikan sebagai tempat praktik perdukunan dan penyimpangan. Makam tersebut dibuat untuk menarik perhatian dan menipu masyarakat dengan mengklaim sebagai makam keramat.

Total ada 41 makam yang berupa tumpukan batu. Saat dibongkar puluhan makam ini tidak ditemukan jenazah atau batu nisan yang jelas. Selain itu juga warga membakar bangunan padepokan atau sebuah gubuk yang berada di sekitar makam-makam palsu.

Pemilik makam selanjutnya dibawa ke Polres Sukabumi untuk diperiksa. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x