Kompas TV regional jawa timur

Soal Polwan Tegur Pria Sedang Makan, Polda Jatim: Sudah Saling Memaafkan, Jangan Di-framming Lagi

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 11:33 WIB
soal-polwan-tegur-pria-sedang-makan-polda-jatim-sudah-saling-memaafkan-jangan-di-framming-lagi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menanggapi potongan video viral polwan menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan.
(Sumber: Dok Humas Polda Jatim)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur (Jatim) menanggapi potongan video viral yang menunjukkan polwan menegur seorang pria karena tetap makan saat diajak berbicara. Video tersebut mendapat sorotan negatif dari netizen di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyebut usai viralnya video tersebut, pihaknya memanggil Ali Darmawan, pria yang ditegur polwan bernama Brigadir Putri Cikita, untuk dimintai keterangan.

Selain Ali, Dirmanto mengatakan Bidpropam Polda Jatim juga memanggil petugas patroli, Ipda Yan Braja, yang bersama Brigadir Putri saat kejadian.

"Jadi keduanya telah kita periksa,"kata Dirmanto dalam keterangan tertulis, Senin (27/8/2024).

Sementara Brigadir Putri, kata ia, telah menyampaikan permintaan maaf secara pribadi kepada publik.

Ia pun mengatakan pihak-pihak yang terkait sudah saling memahami kesalahan masing-masing.

"Semua pihak yang terlibat saat itu juga sudah saling memaafkan," jelasnya.

Dirmanto juga memberikan klarifikasi untuk meluruskan video viral polwan menegur seorang pria karena tetap makan saat diajak berbicara.

Baca Juga: Viral Polwan Tegur Pria Sedang Makan: Penjelasan Polri hingga Tanggapan Kompolnas

Dirmanto menjelaskan, dalam video tersebut, tim Samapta Polrestabes tengah melakukan patroli dan diliput salah satu media televisi nasional. 

Peristiwa tersebut, kata ia, terjadi di sebuah warung kopi di kawasan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, pada 22 Juli 2024. 

"Kejadian itu memang benar namun itu penggalan video yang di-up (diunggah, -red) oleh beberapa netizen sehingga viral," ujarnya.

Dia menuturkan, saat tim Samapta Polrestabes melakukan patroli, ditemukan seorang warga yang sedang minum minuman keras di tempat kejadian perkara (TKP).

"Melihat hal tersebut, anggota patroli kemudian menegur yang selanjutnya terjadi miskomunikasi antara petugas dan orang yang sedang minum minuman keras tersebut, " ungkapnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x