Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mabuk, Pemancing Jatuh ke Pemecah Gelombang di Pantai Congot

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULONPROGO, KOMPAS.TV - Tim search and rescue (SAR) gabungan terus berusaha mengevakuasi seorang pemancing yang terjatuh di pemecah gelombang dengan kedalaman 10 meter di kawasan Pantai Congot, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (23/8/2024) pagi.

Saat evakuasi, petugas sempat kesulitan karena lokasi kejadian yang sulit dijangkau. Tak hanya itu, kondisi pantai yang mulai pasang, membuat petugas harus kejar-kejaran waktu untuk melakukan penyelamatan menggunakan peralatan vertical rescue. Kondisi korban yang mabuk, juga sempat menyulitkan petugas.

“Tadi kita terima info, akhirnya saya angkut dengan anggota, dengan membawa satu set peralatan vertical untuk mengawasi korban dari bawah,” ucap Seto Satrio Wicaksono, Koordinator Pos Basarnas Kulonprogo.

“Kendalanya karena memang korban ini kondisi mabuk, jadi sedikit ada perlawanan. Untungnya, kondisi perairan masih surut, jadi nggak sampai air itu naik,” tambahnya.

Korban berhasil dievakuasi setelah 30 menit. Korban yang mengalami luka di bagian kepala dan tangan, langsung dibawa ke Rumah Sakit Rizki Amalia Temon untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

#pantaicongot #timsar #kulonprogo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x