Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Resmikan SPAM Bandar Lampung: Air Lebih Bersih & Bagus

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 15:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Usai dari meresmikan Bendungan Margatiga Lampung Timur, Presiden Joko Widodo yang didampingi juga oleh menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta PJ Gubernur Lampung Samsudin meresmikan proyek strategis nasional sistem penyediaan air minum di Lampung Selatan.

Baca Juga: PLN UID Lampung Beri Bantuan Pendidikan ke Warga Kepulauan

SPAM yang dibangun sejak tahun 2020 dengan anggaran 1 trilliun koma 380 juta rupiah ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung dengan target sasaran 60 ribu rumah tangga.

Presiden Jokowi menyebut sistem penyediaan air Bandar Lampung ini memiliki kualitas lebih bagus dan lebih bersih dari air kemasan.

Direktur PDAM Way Rilau, Maida Sari mengatakan seluruh kecamatan di Kota Bandar Lampung secara bertahap akan disaluri sistem penyediaan air minum.

Jika jaringan sudah tersedia, ia juga mengajak warga untuk mau berlangganan SPAM yang kualitasnya disebut lebih bagus dan lebih bersih.

Usai meresmikan proyek strategis nasional sistem penyediaan air minum, Presiden Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Bandar Lampung guna meresmikan Pasar Pasir Gintung.

#SPAM #lamsel #kualitasair




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x