Kompas TV regional jabodetabek

Pekerja di Jakarta Diimbau WFH pada 5 September 2024, Ada Apa?

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 14:49 WIB
pekerja-di-jakarta-diimbau-wfh-pada-5-september-2024-ada-apa
Ilustrasi Gelora Bung Karno.  (Sumber: Sekretariat Negara )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengeluarkan imbauan kepada warga Jakarta untuk bekerja dari rumah (WFH) pada tanggal 5 September 2024. Imbauan ini dikeluarkan sehubungan dengan dua agenda besar yang akan berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dua agenda tersebut adalah Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

Kedua acara ini diperkirakan akan menyebabkan peningkatan arus lalu lintas dan kepadatan di sekitar area tersebut.

"Penekanan kami adalah bahwa di tanggal 5 (September) selain ada kepala negara, tamu negara, juga ada kegiatan kenegaraan lainnya yang bersamaan yaitu Indonesia Sustainability Forum yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC)," ujar Heru dikutip dari Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: Heru Budi: Harga Makanan Bergizi Gratis di Jakarta yang Pas Rp20.000-Rp25.000 per Porsi

Pj Gubernur berharap masyarakat Jakarta dapat secara mandiri melakukan WFH pada hari tersebut untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Di tanggal 5 juga diadakan Misa di GBK, sehingga saya mengimbau kepada masyarakat mencermati ini. Khususnya tanggal 5 untuk bisa memperhatikan, menyesuaikan khususnya arus lalu lintas di mana nanti ada pengalihan di titik-titik tertentu," ujarnya.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 3-6 September 2024. Selama kunjungannya, Paus akan melakukan berbagai kegiatan, termasuk pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada 4 September.

Agenda utama Paus Fransiskus pada 5 September adalah memimpin Misa Akbar di GBK, yang diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik dari berbagai daerah. Selain itu, Paus juga dijadwalkan bertemu dengan berbagai kalangan, termasuk korps diplomatik, masyarakat sipil, tokoh masyarakat, dan para pejabat.

Baca Juga: Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2024, Ini Instansi Terfavorit dan yang Sepi Peminat




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x