Kompas TV regional jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini Minggu, 25 Agustus 2024, Cerah Atau Hujan?

Kompas.tv - 25 Agustus 2024, 05:00 WIB
prakiraan-cuaca-jabodetabek-hari-ini-minggu-25-agustus-2024-cerah-atau-hujan
Foto ilustrasi cuaca ekstrem, petir sebelum turun hujan deras. (Sumber: Pixabay via bpbd.bogorkab.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada  hari ini Minggu, 25 Agustus 2024.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca wilayah Jabodetabek secara umum akan didominasi oleh langit cerah dan berawan. 

Di Jakarta Pusat, cuaca diprediksi berawan pada pagi hari dan akan berangsur cerah berawan saat siang. Sore hingga malam hari, langit akan cerah dengan kembali berawan pada dini hari. 

Pola cuaca serupa diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, dengan tambahan kemungkinan berawan tebal di Jakarta Selatan pada dini hari. 

Sementara itu, Jakarta Timur dan Jakarta Utara juga diprediksi mengalami cuaca cerah dan berawan pada berbagai waktu sepanjang hari.

Wilayah Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca berawan pada pagi hari, namun langit cerah berawan akan mendominasi siang hingga sore hari. Malam harinya, cuaca diprediksi cerah sebelum berawan kembali pada dini hari.

Di Kota Bogor, cuaca cerah berawan akan terjadi dari pagi hingga sore, namun hujan ringan diperkirakan akan turun pada malam hari. Pada dini hari, kondisi udara di Bogor akan kabur. 

Di Kota Depok, cuaca akan berawan pada pagi hari dan cerah sepanjang siang hingga sore, sebelum berubah menjadi cerah berawan pada malam hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Indonesia pada 23-29 Agustus 2024: 11 Wilayah Waspada Cuaca Ekstrem

Kota Bekasi dan Kota Tangerang juga diprediksi mengalami cuaca cerah dan berawan sepanjang hari. Khusus di Tangerang, cuaca berawan akan lebih banyak terjadi pada malam hingga dini hari.

Secara keseluruhan, cuaca di Jabodetabek pada 25 Agustus 2024 diprediksi relatif stabil dengan dominasi kondisi cerah dan berawan. 

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi sewaktu-waktu, terutama di daerah yang diprediksi akan turun hujan ringan seperti di Bogor.

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Minggu, 25 Agustus 2024

1. Jakarta Pusat

Pagi: Berawan 
Siang: Cerah Berawan 
Sore: Cerah 
Malam: Cerah 
Dini Hari: Berawan

2. Jakarta Barat

Pagi: Berawan 
Siang: Cerah Berawan
Sore: Cerah 
Malam: Cerah Berawan
Dini Hari: Berawan 




Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x