Kompas TV regional jawa tengah dan diy

DAOP 4 Semarang Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Kompas.tv - 23 Agustus 2024, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT KAI DAOP 4 Semarang bersama komunitas pecinta kereta api melakukan sosialisasi keselamatan di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 01 perlintasan sebidang di Jalan Hasanudin, Kota Semarang. Sosialisasi ini juga dilakukan serentak di 13 titik daerah operasi dan divisi regional KAI Jawa dan Sumatera.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar lebih disiplin berlalu lintas saat berada di perlintasan sebidang.

Menurut Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Franoto Wibowo, dengan sosialisasi ini diharapkan tidak lagi terjadi kecelakaan yang dapat mengancam perjalanan kereta api maupun keselamatan masyarakat pengguna jalan raya. “Mudah-mudahan dengan sosialiasi dan edukasi secara serentak, kita bisa menekankan kecelakaan, kita bisa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar lebih menaati peraturan dan lebih waspada ketika melewati perlintasan kereta api,” jelas Franoto Wibowo.

Di wilayah DAOP 4 Semarang terdapat sebanyak 372 perlintasan dengan jumlah perlintasan sebidang yang dijaga sebanyak 203 perlintasan. Sementara perlintasan sebidang tidak dijaga sebanyak 139 perlintasan dan perlintasan yang tidak sebidang baik itu fly over maupun underpass sebanyak 30 perlintasan.

 

#semarang #kai #sosialisasi #perlintasansebidang 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x