Kompas TV regional jabodetabek

DKI Jakarta Berawan Tebal Suhu Capai 33 Celsius, Jaksel-Jaktim Berpotensi Hujan Sore Hari

Kompas.tv - 23 Agustus 2024, 07:14 WIB
dki-jakarta-berawan-tebal-suhu-capai-33-celsius-jaksel-jaktim-berpotensi-hujan-sore-hari
Ilustrasi cuaca cerah berawan sesuai prakiraan cuaca BMKG. (Sumber: Kompas TV/Ant/Ismar Patrizki)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari Jumat (23/8/2024). Menurut informasi yang dihimpun dari laman resmi BMKG, kondisi cuaca di ibu kota diprediksi akan bervariasi dari berawan tebal hingga cerah berawan sepanjang hari.

Memasuki pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal. Hal ini berlaku untuk Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, hingga Kepulauan Seribu.

Suhu udara pada pagi hari diperkirakan berkisar antara 26 hingga 30 derajat Celsius, memberikan nuansa sejuk di awal hari bagi warga ibu kota.

Memasuki siang hari, kondisi cuaca di DKI Jakarta masih diprediksi akan berawan tebal. Namun, terdapat perbedaan suhu yang cukup signifikan antar wilayah.

Jakarta Selatan diperkirakan akan mencatat suhu tertinggi, mencapai 33 derajat Celsius. Sementara itu, wilayah lainnya akan mengalami suhu yang lebih rendah, berkisar antara 28 hingga 32 derajat Celsius.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Buka 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 23 Agustus 2024

Potensi Hujan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

BMKG memperingatkan adanya potensi hujan di dua wilayah DKI Jakarta pada sore hari. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami hujan sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga yang berdomisili atau beraktivitas di kedua wilayah tersebut disarankan untuk selalu waspada dan membawa perlengkapan hujan seperti payung atau jas hujan.

Memasuki malam hari, cuaca di DKI Jakarta diperkirakan akan berubah menjadi cerah berawan di seluruh wilayah. Perubahan ini termasuk di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang sebelumnya diprediksi akan mengalami hujan pada sore hari.

BMKG juga merilis informasi mengenai kecepatan angin dan tingkat kelembapan udara di DKI Jakarta. Kecepatan angin diperkirakan akan berkisar antara 2 hingga 15 kilometer per jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Indonesia pada 23-29 Agustus 2024: 11 Wilayah Waspada Cuaca Ekstrem

Sementara itu, tingkat kelembapan udara diprakirakan akan berada pada kisaran 55 hingga 94 persen.

Warga DKI Jakarta diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi. Membawa perlengkapan seperti payung atau jas hujan saat bepergian merupakan langkah antisipasi yang bijak, terutama bagi mereka yang beraktivitas di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x