Kompas TV regional bali nusa tenggara

Sunset Amed: Surga Tersembunyi di Karangasem

Kompas.tv - 22 Agustus 2024, 09:09 WIB
sunset-amed-surga-tersembunyi-di-karangasem
Sunset, Tari Kecak, dan Pesona Alam di SUNSET POINT AMED (Sumber: Kompas TV Dewata)
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPASTV - Iya inilah Kabupaten Karangasem Bali yang berada di pulau Bali bagian timur. Tak hanya kaya dengan tradisi dan budaya. Juga memiliki kehidahan alam yang sangat mempesona yang dapat kita kunjungi sekaligus sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Yakni Sunset Point Amed yang berada di Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem Bali. Ini merupakan destinasi baru di karangasem yang bisa memanjakan mata untuk bisa melihat luasnya laut karangasem dengan gunung agung yang megah.

Selain itu pada sore hari pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbenam di belakang gunung agung dengan lantar laut pantai jemluk sehingga langit berubah menjadi warna merah keemasan.

Untuk bisa menarik pengunjung ke sunset point amed akan digelar tari kecak setiap akhir pekan. Tarian kecak semakin indah ditonton karena berlatar sunset di belakang gunung agung serta langit berwarna-warni.

Digelar Tari Kecak setiap akhir pekan (Sumber: Kompas TV Dewata)

Owner Representatif Mahagiri Resort and Villas menjelaskan kegiatan seperti ini merupakan sebagai media promosi bahwa kabupaten karangasem bali memiliki tempat wisata sunset point amed yang cukup indah untuk di kunjungi. Dimana paginya memiliki pemandangan sunrise. Siang hari bisa melakukan snorkeling serta sore hari bisa melihat sunset yang sangat indah.

Jarak tempuh ke tempat objek wisata tersebut sekitar delapan puluh satu kilometer dari Denpasar atau sekitar dua jam berjalan.

 

#sunset #pointamed #wisata




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x