Kompas TV regional kalimantan

Sekertaris Sidang Rakernas Surpani Sulaiman Umumkan OSO Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Hanura

Kompas.tv - 21 Agustus 2024, 11:19 WIB
sekertaris-sidang-rakernas-surpani-sulaiman-umumkan-oso-terpilih-aklamasi-sebagai-ketum-hanura
(Sumber: istimewa)

Surpani Sulaiman yang menjabat sebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Timur (Kaltim), sekaligus sebagai sekertaris pimpinan siding rakernas dengan penuh semangat mengucapkan selamat kepada Dr. (HC) Oesman Sapta Odang (OSO) yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Hanura untuk periode 2024-2029. 

Menurut Surpani, dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV Partai Hanura di Bali, yang berlangsung pada 18-19 Agustus 2024, OSO terpilih secara aklamasi. Bagaimana tidak, sesaat sebelum dilakukan Munas, suara DPD hingga tingkat bawah partai Hanura di seluruh Indonesia sudah menentukan sikap dukungannya ke OSO. Yang akhirnya hanya calon tunggal saja. Dengan demikian, OSO terpilih secara aklamasi.

(Sumber: istimewa)



“suara partai seluruh Indonesia sudah bulat mendukung pak Oesman Sapta Odang. Jadi tidak perlu berlama-lama, hasilnya aklamasi. Dan ini adalah kemenangan partai, karena pak Oso masih sangat cocok memimpin partai ini,” tutur Surpani.  

Surpani Sulaiman menyatakan bahwa Hanura Kaltim solid mendukung kepemimpinan OSO, mengingat kepemimpinan beliau yang telah terbukti membawa banyak kemajuan bagi partai.

“DPD Hanura Kaltim siap mendukung dan menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum OSO untuk memastikan kemenangan partai di setiap daerah, terutama di Kalimantan Timur,” ujar Surpani Sulaiman dalam keterangannya.

(Sumber: istimewa)

Surpani juga menyoroti pentingnya peran Kaltim sebagai daerah strategis, apalagi dengan statusnya sebagai Ibu Kota Negara yang baru. Ia menegaskan, Hanura Kaltim akan terus memperjuangkan kepentingan daerah demi mencapai kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi, yang menurutnya akan berdampak positif bagi negara secara keseluruhan.|

Surpani juga menyatakan kesiapan penuh seluruh pengurus partai dalam menjalankan arahan dan instruksi partai untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada mendatang di wilayahnya. “ketum Oso sudah menyampaikan untuk mengawal Pilkada di seluruh Indonesia. Sekaligus memenangkannya,” ujar surpani.

(Sumber: istimewa)


Menjelang Pilkada serentak 2024, Hanura Kaltim juga telah memetakan peluang di beberapa kabupaten/kota, termasuk Kutai Barat, Berau, Penajam Paser Utara, dan Balikpapan. Surpani memastikan bahwa seluruh kader Hanura di Kaltim telah siap turun ke masyarakat untuk memenangkan calon yang diusung partai.  (rijal/ist)




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x