Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pilkada Di Garut Diwarnai Kericuhan

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS  TV - Dalam simulasi itu, petugas menunjukkan beberapa kasus kerawanan hingga menimbulkan kericuhan dalam rangkaian Pilkada. Kericuhan massa salah satunya menyangkut protes di masa pemungutan suara hingga kericuhan massa akibat tak puas dengan hasil Pilkada.

Kegiatan ini menunjukkan kesiapan Forkopimda dalam menghadapi Pilkada. Tak hanya itu, menjelang Pilkada 27 November mendatang, personel gabungan terus mengawal seluruh tahapan dan tempat-tempat yang berkaitan dengan Pilkada seperti TPS, Kantor KPU dan Bawaslu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kewaspadaan Dini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut Pebi Pebrianto mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai pemetaan antisipasi salah satunya melakukan koordinasi aparat keamanan TNI dan Polri. Ditambahkan juga, Pilkada 2024 tentu saja tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu akan tetapi juga tidak lepas dari peran Pemerintah kabupaten Garut termasuk dalam hal meredam terjadi konflik kepentingan atau gesekan di masyarakat.

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x