Kompas TV regional berita daerah

Unik & Menarik, Siswa TK Pawai HUT RI Pakai Kostum Daur Ulang

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 16:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan murid Taman Kanak-Kanak Tunas Permata Bandar Lampung bersama para orang tua merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-79 tahun dengan kreatif.

Baca Juga: Semangat Kemerdekaan, Muda-Mudi Pasang Bendera 260 Meter

Pasalnya beragam barang bekas yang sudah tak terpakai dimanfaatkan menjadi bahan untuk membuat kostum karnaval  yang memiliki nilai seni.

Robiah selaku kepala sekolah TK Tunas Permata menyampaikan bahwa sekolah mereka memilih merayakan kemerdekaan ini dengan karnaval kostum daur ulang untuk mengajarkan para siswanya kreatif dalam memanfaatkan barang tak terpakai sekaligus bisa menjaga lingkungan sekitar.

Nantinya kostum karnaval bahan daur ulang terbaik akan menjadi juara.

Dalam membuat kostum, orang tua siswa menyebut menggunakan barang-barang bekas yang ada dirumahnya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya namun tetap bisa ikut berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan.

Selain itu, para orang tua juga hanya bermodalkan melihat contoh dari media sosial untuk membuat beragam kostum unik dan menarik ini.

Karnaval siswa TK yang didampingi orang tua dan tenaga pendidik ini dilakukan dengan berkeliling ke permukiman sekitar sekolah yang tentu mencuri perhatian warga serta bertujuan mengajak masyarakat sekitar turut serta memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Semangat kemerdekaan ini sengaja dikenalkan kepada siswa TK agar harapanya bisa menumbuhkan kecintaan akan tanah air sejak dini dan bisa mengenal para sosok pahlawan kemerdekaan.

#karnaval #kostum #daurulang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x