Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta dan Kepulauan Seribu Diselimuti Awan Tebal Sepanjang Hari

Kompas.tv - 16 Agustus 2024, 07:36 WIB
bmkg-jakarta-dan-kepulauan-seribu-diselimuti-awan-tebal-sepanjang-hari
Prakiraan cuaca BMKG di DKI Jakarta cerah berawan (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Jumat (16/8/2024). Menurut informasi yang diunggah melalui akun Instagram resmi @infobmkg, seluruh wilayah tersebut akan mengalami kondisi berawan tebal sepanjang hari.

Prakiraan cuaca untuk Jakarta Pusat menunjukkan kondisi berawan tebal di pagi hari. Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Namun, dari sore hingga malam hari, awan tebal kembali menyelimuti wilayah ini tanpa adanya potensi hujan.

Di Jakarta Barat, pola cuaca serupa terlihat dengan kondisi berawan tebal dan cerah berawan di pagi hari. Siang hingga sore hari diprediksi berawan, sedangkan malam hari kembali berawan tebal.

Sementara itu, Jakarta Selatan akan mengalami cuaca berawan tebal dan berawan di pagi hari. Kondisi ini berlanjut dengan berawan tebal dari siang hingga malam hari.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG 16 Agustus 2024: 10 Wilayah Waspada Hujan Lebat

Jakarta Timur memiliki pola cuaca yang mirip dengan Jakarta Selatan. Wilayah ini akan mengalami cuaca berawan tebal dan berawan sejak pagi, dilanjutkan dengan berawan tebal pada siang dan malam hari.

Untuk Jakarta Utara, BMKG memperkirakan cuaca berawan tebal dan berawan di pagi hari. Memasuki siang dan malam hari, wilayah ini juga diperkirakan akan berawan tebal.

Kepulauan Seribu mendapat prakiraan cuaca yang konsisten berawan tebal sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam hari. Kondisi ini akan menyelimuti seluruh kawasan pantai di kepulauan tersebut.

BMKG juga merilis informasi mengenai suhu udara di wilayah Jakarta. Pada siang hari, suhu rata-rata diperkirakan berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius. Sedangkan pada malam hari, suhu udara diprediksi berada di kisaran 26 hingga 28 derajat Celcius.

Prakiraan cuaca ini diharapkan dapat membantu masyarakat Jakarta dan Kepulauan Seribu dalam merencanakan aktivitas mereka sepanjang hari.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Curah Hujan Tinggi hingga 20 Agustus 2024, Ini Wilayah yang Berpotensi Banjir

Meskipun tidak ada potensi hujan yang disebutkan, kondisi berawan tebal yang dominan dapat mempengaruhi intensitas cahaya matahari dan suhu udara di wilayah tersebut.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca terbaru dari BMKG. Perubahan cuaca dapat terjadi sewaktu-waktu, sehingga penting untuk selalu memperhatikan pengumuman resmi dari pihak berwenang.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x