Kompas TV regional jawa tengah dan diy

1 Juta Lebih Pengguna Pertalite di Jateng-DIY Daftar QR Code

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Data per bulan Juli 2024 untuk wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah sudah ada sekitar satu juta lebih pendaftar QR code Pertalite. Dengan pendataan BBM jenis Pertalite menggunakan QR code ini, Pertamina bisa mengetahui data yang pasti berapa konsumsi dan siapa saja penggunanya.

Tujuannya agar penyaluran BBM Pertalite bisa tepat sasaran. Selain itu, juga mempermudah pelayanan kepada konsumen jika menggunakan QR code. Pertamina pun terus mengimbau kepada masyarakat, agar semua kendaraan roda empat pengguna Pertalite sudah mendaftar QR code melalui website yang sudah tersedia.

“Jadi untuk QR Pertalite ini total untuk di Jawa Tengah dan DIY ada 1 juta lebih pendaftar. Keuntungannya yang jelas kami bisa tahu konsumennya siapa saja, transaksinya berapa saja, dan ini untuk menuju ke arah subsidi BBM yang lebih tepat,” jelas Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Patra Niaga RJBT

Penerapan aturan penggunaan QR code bagi pengguna Pertalite yakni untuk melindungi konsumen yang berhak mendapatkan subsidi, sehingga tidak diambil oleh konsumen lain.

 

 

#bbm #subsidibbm #pertamina

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x