Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Airlangga Mundur, Golkar Tetap Optimis Bertarung di Pilkada 2024

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyikapi mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar wilayah Jateng-DIY, Iqbal Wibisono menegaskan, Golkar tetap optimis dan siap bertarung dalam Pilkada 2024.

Partai Golkar yakin akan memenangkan calonnya yang diusung. Menurut Iqbal, Airlangga Hartarto adalah sosok berjiwa negarawan, mundurnya sebagai Ketua Umum Golkar atas keinginan sendiri, tidak ada satupun pengurus pusat dan DPD se-Indonesia yang menginginkan Airlangga Hartarto mundur.

“Kita tetap juga, rekomendasi-rekomendasi yang sudah ditanda tangani oleh Pak Airlangga tetap, karena nanti ada satu juga kan persyaratan yang digunakan untuk mendaftar yaitu yang ditanda tangani ketua umum. Kepada yang belum direkomendasi tentu saja akan ditanda tangani oleh PLT Ketua Umum dan Sekjen, dan itu mempunyai kekuatan yang sama juga,” jelas Iqbal.

“Karena nanti tentu saja PLT Ketua Umum akan didaftarkan, agar mendapatkan pengesahan bahwa organisasi itu dipimpin oleh PLT Ketua Umum dan Sekjen dengan pengurusan yang ada, jadi bukan berarti kekosongan kepemimpinan karena masih ada,” imbuhnya.

Iqbal Wibisono berharap siapa pun PLT Ketua Umum Golkar yang memimpin nantinya, bisa membawa Golkar lebih maju dan bisa membawa kemenangan Partai Golkar di Pilkada 2024.

 

#golkar #airlangga #pilkada




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x