Kompas TV regional berita daerah

Polda Gorontalo Tertibkan Antrian Truk di SPBU, Cegah Penimbunan BBM Jenis Solar

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV – Salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo tiba tiba didatangi langsung oleh Kapolda Gorontalo bersama jajaran untuk melakukan inspeksi atau peninjauan proses pengisian BBM jenis solar.

Solar merupakan salah satu bahan bakar yang kerap dikeluhkan oleh banyak pihak karena kelangkaan dan kerap kali disalah gunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut atas seruan dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat ke Polda Gorontalo.

Di lokasi, Kapolda Gorontalo yang didampingi oleh pejabat utama lainnya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan truk yang hendak mengisi BBM jenis solar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kecurangan atau upaya praktik penimbunan solar.

Alhasil, sejumlah mobil truk yang tengah mengantri kedapatan diduga menggunakan lebih dari 1 nomor kendaraan, agar bisa berulang kali melakukan pengisian.

Bahkan, beberapa mobil truk juga ditemukan telah memodifikasi atau menambah kapasitas tangki minyak agar bisa melakukan pengisian lebih banyak.

Kendaraan yang diduga melakukan kecurangan atau berupaya melakukan penimbunan solar ini pun langsung diamankan di Polda Gorontalo untuk dimintai keterangan lebih lanjut. untuk menelusuri kemana solar itu mengalir.

Baca Juga: Gelar Razia, Balai BPOM Sita Obat-Obatan Keras Tanpa Izin Edar di Jakarta Barat

Kapolda Gorontalo juga menghimbau agar masyarakat atau pihak pihak terkait lainnya tidak melakukan upaya penimbunan solar,karena berdampak pada kelangkaan yang berujung antrian panjang dan mengganggu aktivitas para pekerja yang membutuhkan solar.

Selain memberikan peringatan keras kepada pelaku penimbunan solar, Kapolda Gorontalo pun meminta agar pihak pertamina atau SPBU lebih tegas dan memperketat pengawasan.

 

#kapoldagorontalo

#sidak

#spbu

#antriantruk

#solar

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x