Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Terekam CCTV, 4 Pencuri Gasak 5 Ponsel dan Uang Milik Pekerja Proyek

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian di sebuah bangunan tempat istirahat pekerja proyek hotel di Kota Semarang, terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku berjaga-jaga, saat dua pelaku lainnya beraksi di sebuah rumah bedeng, tempat istirahat para pekerja proyek, di Jalan Banteng 2, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Beberapa saat kemudian, terlihat dua pelaku lari keluar dan dikejar oleh para pekerja yang memergoki aksi mereka.

Salah seorang warga, Siti Suwarti, mengatakan, meski sempat dikejar, empat orang pelaku berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor. Lima ponsel milik pekerja proyek berhasil dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

Menurut Suwarti, aksi pencurian di kampungnya kerap terjadi. Bahkan, dirinya juga pernah menjadi korban pencurian, usai empat ponsel dan uang tunai miliknya digasak pelaku yang diduga orang yang sama.

“(Pernah terjadi pencurian) kejadian empat kali, lima kali, masuk rumahku. (Barang) yang diambil HP sama uang. Empat HP, uangnya Rp 1juta, motor juga pernah,” ujar Suwarti.

Kanit Reskrim Polsek Gayamsari, AKP Mashadi, mengatakan, dari penyelidikan sementara, pelaku yang diduga berjumlah empat orang tersebut, beraksi saat para pekerja tengah terlelap tidur. Meski sempat kepergok korban, para pelaku berhasil membawa kabur lima ponsel milik para pekerja proyek.

“Terkait dengan aduan atau laporan pencurian HP di dalam rumah bedeng ini kita lakukan penyelidikan, mencari informasi, petunjuk-petunjuk CCTV. Memang CCTV ada yang rusak di kampung ini. Kalau malam hari memang kendalanya plat motornya nge-blur,” ujar Mashadi.

“Untuk korban itu empat orang buruh proyek ini. Satu orang yang melapor itu kehilangan dua HP yang tiga orang, masing-masing satu HP. Jumlah HP lima,” sambungnya.

Saat ini para korban sudah melaporkan kejadian tersebut. Hingga saat ini tim Unit Reskrim Polsek Gayamsari masih melakukan penyelidikan, termasuk menelusuri CCTV di sepanjang jalan tersebut.


#aksipencurian #cctv #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x