Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cantiknya Model Peserta Lomba Make Up Pakai Baju Adat Nusantara

Kompas.tv - 14 Agustus 2024, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Sebanyak 15 perempuan berpenampilan cantik dengan balutan busana adat nusantara ini hadir sebagai model para peserta makeup dengan mengangkat tema Busana Adat Nusantara.

Lomba makeup ini digelar tidak hanya untuk beradu bakat dalam merias wajah, namun juga untuk mengembangkan bakat MUA talent yang ada di Kota Semarang, dan juga untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-79 RI. MUA adalah orang-orang yang melakoni pekerjaan merias wajah, terkadang juga menata rambut klien.

Lewat lomba makeup dengan tema busana adat ini, pihak penyelenggara juga ingin mengenalkan baju adat nusantara dari Sabang sampai Merauke kepada masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Indonesia. Kami dari Click Management menggelar event lomba make up dengan tema Adat Nusantara. Kita memilih tema ini karena Indonesia kan beragam, dari Sabang sampai Merauke kita tampilkan,” jelas Meylanesha Ulinuha, Founder Click Management.

Para peserta yang mengikuti pun merasa bersemangat dalam memeriahkan event lomba ini.

“Kita pakai pakaian adat Bali. Kita ikut lomba ini baru pertama kali, dan rasanya deg-degan, excited banget tapi seru,” ucap Sakuntala, model.

Setelah peserta lomba merias para modelnya dan sebelum lomba dimulai, para model dan MUA diminta berjalan mengikuti kirab budaya mengelilingi Kawasan Simpang Lima Semarang.
 

#semarang #lombamakeup #lomba17agustus

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x