Kompas TV regional kalimantan

Hanura Tetapkan Dukungan Pilkada Di PPU Dan Kutai Barat

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 09:27 WIB
hanura-tetapkan-dukungan-pilkada-di-ppu-dan-kutai-barat
(Sumber: istimewa)

KUBAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada pasangan calon (paslon) berupa SK B1 KWK sebagai syarat dari KPU untuk kontestasi Pilkada Kab. PPU dan Kab. Kutai Barat tahun 2024. 

Surat dukungan ini diserahkan pada tanggal  12/08/2024 di ballroom kediaman ketua umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta di Jakarta.
Dari catatan dukungan, Kab. Kutai Barat. yakni pasangan Sahadi - Alexander Edmond dengan total koalisi Partai sebanyak 5 kursi, diantranya, Hanura 2 kursi, Nasdem 2 kursi , Perindo 1 kursi).

Sementara untuk dukungan pilkada di Kabupaten Penajam Paser Utar yakni pasangan Andi Harahap - Dayang Dona Farouk. Dengan total Koalisi parta sebanyak 7 kursi. Yakni partai Hanura 1 kursi, PAN 1 kursi, Golkar 3 Kursi, PKB 2 kursi).
 
"Pada kesempatan ini, kami memberikan dukungan kepada dua pasangan bakal calon kepala daerah di PPU dan Kutai Barat. Kita berharap, kedua pasangan calon tersebut bisa segera bekerja," ujar Oesman Sapta.
 
Oesman Sapta menjelaskan, semoga penetapan dukungan ini menjadi obat penghapus kegelisahan Para Calon Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yg selama ini menunggu kepastian dukungan dari Partai Hanura. 

Juga diharapkan nantinya para Calon dapat memenangkan pertarungan Pilkada di Daerahnya masing-masing dan jangan sampai melupakan untuk berkomitmen membangun daerahnya kearah yg lebih baik.  sebagaimana semangat Partai Hanura selama ini, yaitu  Pembangunan yang Berpihak kepada Daerah tandasnya. 
Ia menilai, pasangan ini memiliki kemampuan untuk menuntaskan permasalahan yang ada di Kaltim dan memberikan dampak positif bagi Benua Etam. 
"Segala hal yang baik-baik silakan dilanjutkan, yang belum tuntas kita rampungkan bersama," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kaltim Surpani Sulaiman mengungkapkan, dengan terbitnya SK Penetapan Pasangan Calon kepala daerah Kab. Kubar dan Kab. PPU, maka telah terpenuhi salah satu prasyarat dukungan partai pengusung dari Partai Hanura untuk nantinya digunakan mendaftar ke KPU Kab. PPU dan Kab. Kubar.

“dengan hadirnya Hanura dalam koalisi ini, sudah menjadi persyaratan yang cukup untuk bisa mendaftar ke KPU di daerah masing-masing. Dan siap untuk berjuang bersama rakyat,” ujar Surpani.  

Menurut Surpani,  langkah selanjutnya, diharapkan pasangan calon dapat segera bekerja dan bersosialisasi  ke segenap lapisan masyarakat di wilayahnya masing masing untuk dapat memenangkan pertarungan di Pilkada. (rijal/ist)




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x