Kompas TV regional berita daerah

HUT 63 Gerakan Pramuka, Kwarcab Sukabumi Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Dalam rangka HUT 63 Gerakan Pramuka, Kwartir cabang kota Sukabumi, menggelar ziarah rombongan ke makam pahlawan dan aktivis gerakan pramuka, di jalan Taman Bahagia, kelurahan Benteng, kecamatan Warudoyong, kota Sukabumi. Ziarah makam ini bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan nasional maupun daerah, serta para aktivis gerakan pramuka yang telah meninggalkan kita lebih dulu, sekaligus menanamkan jiwa patriotisme.

Di HUT 63 Gerakan Pramuka, Kwarcab kota Sukabumi juga melaksanakan bakti sosial lainnya, dengan membedah rumah yang sudah tidak layak huni. Kwartir cabang kota Sukabumi tetap memiliki jiwa kepedulian sosial untuk masyarakat, bangsa dan negara serta memberi apresiasi dan penghargaan kepada para pahlawan yang dahulu sudah menumpahkan darah.

Dalam rangkaian Hari Pramuka 63 Kwarcab kota Sukabumi melakukan pengabdian masyarakat bedah rumah tidak layak huni di jalan Tipar, kecamatan Citamiang, kota Sukabumi. Hal ini sebagai bentuk bantuan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkannya. Selain dua kegiatan itu juga dilaksanakan pesta siaga yang diikuti beberapa siswa gerakan pramuka di kota Sukabumi dan ulang janji gerakan pramuka di Gedung Juang 45 kota Sukabumi.

Di usia ke 63 tahun Gerakan Pramuka ini diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka, serta setiap insan pramuka selalu berjiwa pancasila, dan turut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x