Kompas TV regional berita daerah

Wisata Edukasi ke Museum Sulawesi Tengah

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat pengunjung, Museum Sulawesi Tengah menggelar pameran khusus etnografika. Benar saja selama satu minggu, ratusan pelajar dari usia taman kanak-kanak hingga dewasa datang untuk melihat langsung koleksi Museum Sulawesi Tengah.

Sejak pagi, anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar sampai dewasa, mengantre melihat koleksi Museum Sulawesi Tengah.

Museum Sulawesi Tengah yang terletak di jalan Kemiri Kecamatan Palu Barat ini memiliki 3 gedung pameran dengan berbagai jenis koleksi. Mulai dari koleksi Arkeolog, Geologika, Seni Rupa Sampai Etnografika.

Menarik minat pengunjung, pihak Museum pun membuka pameran dengan gratis Pameran khususnya adalah pameran Etnografika. Pameran itu memperlihatkan koleksi museum mulai dari senjata tradisional, baju adat, kain kulit kayu, sampai alat pertanian jaman dulu.

Para pengunjung pun merasa mendapat pengetahuan baru dengan adanya pameran di Museum Sulawesi Tengah.

Kepala Seksi Pelestarian dan Pengemabangan Museum Sulawesi Tengah, Dewi Yanti bilang, pameran gratis ini digelar setahun sekali. Pada hari normal, Museum tetap dibuka dengan tarif Rp.4000 sampai Rp.5000 per orang.

Secara umum, Museum Sulawesi Tengah memiliki sekitar tujuh ribuan koleksi dari berbagai jenis. Mulai dari koleksi asli sampai replika tersedia di Museum Sulawesi Tengah yang berpusat di Kota Palu.

#Museum #Wisata #MuseumSulawesiTengah 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x