Kompas TV regional sulawesi

Jelang Muktamar di Bali, DPW dan DPC PKB Se-Sulteng Kembali Usung Gus Muhaimin Jadi Ketua Umum

Kompas.tv - 12 Agustus 2024, 09:05 WIB
jelang-muktamar-di-bali-dpw-dan-dpc-pkb-se-sulteng-kembali-usung-gus-muhaimin-jadi-ketua-umum
DPW dan DPC Se-Sulteng Kembali Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Pimpin PKB (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - Jelang pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-16 di Bali pada 24-26 Agustus mendatang. Dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB terus mengalir.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Rahmawati M Nur menegaskan sikap DPW dan DPC PKB se-Sulteng solid dan bersatu mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB Periode 2024-2029. 

"DPW dan DPC PKB se-Sulteng solid dan bersatu dukung Gus Muhaimin di Muktamar nanti. Kami ini sudah membulatkan tekad untuk tegak lurus kepada Gus ketum, makanya kami minta beliau untuk bersedia kembali memimpin PKB untuk periode selanjutnya," tegasnya kepada awak media, Senin (12/8/2024).

Rahma memastikan seluruh jajaran pengurus dan kader PKB di Sulteng siap berjuang lahir batin bersama Gus Muhaimin untuk mengawal kepemimpinan dan memastikan program-program pro rakyat yang digagas Gus Imin berjalan dengan baik.

"Tidak ada kata lain selain beliau (Gus Muhaimin) harus melanjutkan kepempinan ini. Olehnya itu, kami sebagai kader PKB se-Sulteng siap berjuang lahir batin bersama mengawal kepemimpinan beliau selanjutnya," ucapnya.

Anggota DPRD Sulawesi Tengah ini menyebut dukungan penuh kepada Gus Muhaimin untuk kembali memimpin PKB adalah bentuk terima kasih dari seluruh kader yang telah merasakan jerih payah perjuangan beliau dalam melayani kepentingan umat.

"Dukungan ini adalah bentuk terima kasih kami kepada Gus Muhaimin selaku Ketua Umum PKB yang telah berhasil menghadirkan nilai-nilai positif dan dikenal masyarakat sebagai partai yang konsisten menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan umat," beber Rahma.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Sulteng, Muhammas Safri menambahkan bahwa selama memimpin PKB, Gus Muhaimin telah berhasil membawa PKB bertransformasi menjadi partai yang modern namun tidak meninggalkan jati dirinya sebagai Nahdliyin. Satu-satunya partai politik Ahlussunnah wal Jama'ah yang konsisten berada di parlemen baik di pusat maupun di daerah.

"Tidak bisa dipungkiri dibawah kepemimpinan beliau (Gus Muhaimin) PKB berhasil bertransformasi menjadi partai modern namun tetap meneguhkan jati dirinya sebagai Nahdliyin. Inilah satu-satunya partai politik Ahlussunnah wal Jama'ah yang hari ini tetap konsisten berada di parlemen," ungkapnya.

Safri mengungkapkan capaian hasil Pemilu 2024 yang diraih PKB meningkat pesat. Gus Muhaimin kata Safri, berhasil melakukan konsolidasi memaksimalkan sumber daya partai secara efektif dan terukur. Hal itu terbukti dari perolehan suara yang signifikan dan mendongkrak jumlah kursi di parlemen.

"Beliau berhasil mengonsolidasikan kekuatan yang dimiliki partai ini secara efektif dan terukur. Hasilnya tentu bisa kita lihat hari ini, capaian hasil Pemilu 2024 kemarin kita bisa meraup suara 16 juta lebih dan itu sangat signifikan mendongkrak perolehan kursi di parlemen," pungkasnya.

 

 

#PKBsulteng
#muktamarPKB
#MuktamarBALI




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x