Kompas TV regional jawa timur

Polisi Sebut Adik yang Bunuh Kakak di Surabaya Tidak Berniat Menghilangkan Nyawa Korban

Kompas.tv - 10 Agustus 2024, 05:00 WIB
polisi-sebut-adik-yang-bunuh-kakak-di-surabaya-tidak-berniat-menghilangkan-nyawa-korban
Ilustrasi jenazah (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV – Polisi berpendapat PN (25) tersangka pembunuh SA (30) kakak kandungnya, di Surabaya, Jawa Timur,  tidak memiliki niat untuk menghilangkan nyawa korban.

Penjelasan itu disampaikan oleh Plt Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Teguh Setiawan, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (9/8/2024).

Menurutnya, PN membunuh kakak kandungnya, SA (30) karena emosi setelah korban mengumbar aibnya. 

Teguh menjelaskan, awalnya korban dan pelaku serta seorang saudara lainya tinggal di rumah rumah korban, Jalan Taman Darmo Indah Selatan, Surabaya, bersama sang ibu.

Namun, empat bulan lalu tersangka, ibu, dan adiknya memutuskan untuk meninggalkan rumah korban. Ketiganya kos di Benowo, Surabaya.

Baca Juga: Adik Bunuh Kakak Kandungnya, Cekcok Pelaku-Korban Berawal dari Masalah Keluarga!

"Empat bulan yang lalu sering terjadi cekcok. Kemudian ibu kandung korban, tersangka dan adiknya atau anak nomor tiga, keluar dari rumah," kata Teguh, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (9/8/2024), dikutip Kompas.com.

"Keterangan saksi sekitar tempat kejadian, mereka sering cekcok dan beradu mulut. Hingga menyebabkan korban dan tersangka tidak tegur sapa," tambahnya.

Dua bulan setelah ketiganya pindah rumah, pihak perusahaan tempat kerja adik ketiganya datang ke kediaman korban. Pihak perusahaan mengatakan adiknya mengunakan uang dan meminta pertanggung jawaban.




Sumber : kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x