Kompas TV regional bali nusa tenggara

Mantan Bupati Jembrana dan Istri Ditemukan Tewas di Rumahnya, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 13:22 WIB
mantan-bupati-jembrana-dan-istri-ditemukan-tewas-di-rumahnya-polisi-selidiki-penyebab-kematian
Evakuasi jenazah mantan Bupati Jembrana dan istri di Jalan Gurita IV no 6, Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Kamis 8 Agustus 2024. (Sumber: Istimewa-TribunBali)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Masyarakat Denpasar, Bali dihebohkan dengan penemuan jasad mantan Bupati Jembrana Ida Bagus Ardana (84) di dalam rumahnya pada Kamis (8/8/2024). 

Tak hanya Ida Bagus, di lokasi yang sama juga ditemukan tubuh sang istri bernama A.A.A Sri Wulan Trisna (64) yang juga sudah tidak bernyawa sekitar pukul 22.16 Wita, Kamis. 

Kini aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab kematian keduanya tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Kandang Ternak di Jembrana Bali, 12 Ribu Ayam Terbakar

"Penyebab pasti kematian masih dalam penyelidikan lanjut," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (9/8/2024).

Jansen menjelaskan, keduanya ditemukan di lokasi yang berbeda, meski berada dalam satu rumah. Polisi menemukan Ida Bagus yang sudah tergeletak di dekat pintu dapur rumahnya. Sementara, istrinya ditemukan berada di atas kasur yang letaknya di dalam kamar dengan badan telentang.  

"Kedua jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap dan sudah membusuk," ujarnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan Karya Dharma Sesetan Putu Gede Igar Bramandita menyebut Ida Bagus Ardana dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik di lingkungannya. Bahkan, dia juga dikenal sebagai sosok yang komunikatif jika ada sesuatu hal.

"Bapaknya ramah, baik. Pernah ada komunikasi, dulu masalah parkir, beliau terhalang tidak bisa keluar karena ada parkir orang, itu sudah lama, lalu kalau ada apa menelepon, misal rumput depan belum dipotong," ujarnya, seperti dikutip dari Tribun Bali, Kamis. 


Penemuan jasad keduanya, kata dia, berawal dari kecurigaan warga sekitar. Sebab, berdasarkan pantauan dari luar rumahnya, seperti tak ada aktivitas dari pasangan suami istri tersebut dari tiga hari yang lalu.

Baca Juga: Polres Jembrana Tangkap TNI Gadungan Sebar Video Syur Mantan Kekasih

"Saya ditelepon tetangga, sekitar pukul 18.35 Wita, rumah Pak Ardana 3 hari dikunci, dilihat kotor rumahnya, lalu kami masuk, saya motong gembok dari dalam dibantu warga pakai gerinda, lalu ditemukanlah mayat Pak Ardana," katanya.




Sumber : Tribunnews.com/TribunBali




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x