Kompas TV regional jawa barat

Kolaborasi dengan Australia, Bupati Bandung Raih Penghargaan Kerjasama Strategis Internasional

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 11:37 WIB
kolaborasi-dengan-australia-bupati-bandung-raih-penghargaan-kerjasama-strategis-internasional
 
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali meraih penghargaan bergengsi di kancah nasional dalam ajang Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Kerjasama Strategis Internasional dari televisi berita.

Penghargaan kepada orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu diberikan langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Para dewan juri yang terdiri dari akademisi, praktisi pemerintahan dan ekonomi di Indonesia menilai Bupati Dadang Supriatna berhasil dalam mengimplementasikan kerjasama strategis, antara Pemkab Bandung dengan lembaga atau pemerintah di level nasional dan Internasional.

Salah satunya menurut dewan juri, berkat strategi inovatif Bupati Dadang Supriatna dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan air bersih yang bekerja sama dengan Pemerintah Australia selama 3 tahun terakhir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga memberikan apresiasi khusus kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna serta sejumlah kepala daerah lain yang memperoleh penghargaan dalam ajang Pemimpin Daerah Awards 2024 tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada yang berhasil meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 ini. Ini menandakan saudara-saudara adalah para kepala daerah terpilih di Indonesia," ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Bupati Dadang Supriatna mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas hasil penilaian dewan juri  sehingga dirinya terpilih menjadi salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.

"Sejujurnya saya tidak menyangka kerja kami bersama jajaran Pemkab Bandung selama ini diperhatikan dan mendapatkan apresiasi positif di kancah nasional. Saya tidak pernah berpikir bekerja untuk dapat penghargaan," tutur Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Bagi Kang DS, penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Kerjasama Strategis Internasional itu menjadi penghargaan ke-354 yang diterimanya selama 3 tahun memimpin Kabupaten Bandung.

Sebelumnya,  kerjasama tersebut Pemkab Bandung juga meraih tiga penghargaan dari Pemerintah Australia. Tiga penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

 

Berkat kerjasama strategis dengan Pemerintah Australia, Kang DS menyebut tahun ini pihaknya akan kembali memperluas sambungan air bersih bagi 100 ribu rumah dan penyediaan sumber air bersih di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Kang DS berencana ingin mengembangkan sektor pariwisata Kabupaten Bandung dengan menggandeng pemerintah atau lembaga internasional. Pasalnya, Kabupaten Bandung memiliki potensi pariwisata yang dapat dikembangkan menjadi lebel internasional.

"Potensi sumber daya alam Kabupaten Bandung sangat luar biasa. Kami banyak memiliki destinasi wisata yang dapat dikembangkan untuk skala internasional. Contohnya, saya ingin ada kereta gantung yang melintasi jalur wisata di Kabupaten Bandung," kata Kang DS.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, 
bisa klink link di bawah: 
IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x