Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kemarau, PDAM Kota Semarang Klaim Ketersediaan Air Aman

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hingga saat ini PDAM Tirta Moedal Kota Semarang mengklaim belum menerima keluhan atau aduan dari pelanggan terkait pasokan air selama musim kemarau ini.

Meskipun begitu, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang telah mempersiapkan beberapa upaya agar ketersediaan air bagi pelanggan bisa terpenuhi selama musim kemarau, salah satunya program back up sistem dari sumber-sumber air pengolahan PDAM.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Yudi Indarto, mengatakan, selain memastikan pasokan ketersediaan air untuk pelanggan aman, pihaknya juga berupaya untuk membantu warga yang daerahnya mengalami kesulitan air atau kekeringan.

“Jadi karena sudah 80 persen menggunakan air permukaan, jadi pada saat kemarau seperti ini, pelayanan kita tidak terlalu terganggu kecuali yang dari 20 persen kita masih ada artetis di daerah selatan, dan biasanya saat kemarau akan drop 30 persen kuantitasnya, jadi mungkin daerah-daerah itu saja yang mungkin terganggu," jelas Yudi Indarto.

"Tetapi kami juga ada program back up sistem-nya, jadi dari sumber-sumber air pengolahan kita yang menggunakan air permukaan, kita switch untuk mendukung daerah-daerah tersebut saat kemarau, jadi relatif aman layanan kami,” imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dan hemat dalam menggunakan air.

#kemarau #pdam #semarang

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x