Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasca Kebakaran, Obyek Wisata Celosia Ditutup Sementara

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.TV - Sehari pasca-kebarakaran, Taman Bunga Celosia masih ditutup oleh pengelola. Penutupan dilakukan untuk pembersihan di area luar garis polisi.

Pengelola wisata menyebut, setelah bersih nanti lokasi wisata akan dibuka untuk pengunjung, namun proses penyelidikan penyebab pasti kebarakan masih dilakukan polisi.

“Kalo police line kan masih di kewenangan polisi, jadi sebisa mungkin, secepatnya kita untuk membersihkan area lokasi, biar besok kita bisa operasional lagi. Aman kalau bunga dan wahana kita, aman. Karena memang letaknya (lokasi bangunan) yang terbakar itu terpisah dari taman bunganya,” ujar Hubertus Setiyono, Direktur Legal Taman Bunga Celosia.

Akibat kebakaran, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp1 miliar. Untuk menghindari kejadian serupa, pihak manajemen Taman Bunga Celosia akan memperketat standar operasional prosedur (SOP) karyawan, karena ditemukan adanya ketelodaran karyawan di bagian dapur restoran, yang menyalakan kompor kemudian ditinggal bersih-bersih peralatan.

 

#kebakaran #celosia #kabupatensemarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x