Kompas TV regional berita daerah

Daur Ulang Pakaian Bekas Menjadi Totebag Menarik

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Berawal dari keresahan mengenai gaya hidup konsumtif masyarakat,  dengan fakta fast fashion menjadi penyumbang limbah sampah no 2 di dunia. Komunitas Sahabat Lingkungan di Sukabumi, Jawa Barat,  memberikan solusi dengan mendaur ulang sampah pakaian agar tidak berakhir sia-sia dengan alternatif yang lebih kreatif serta bermanfaat. 

Dengan sasaran anak muda Workshop Sampah Fashion,  membuat tote bag atau tas dari pakaian bekas ini agar sampah pakaian yang sudah lama tak terpakai dapat berumur lebih panjang dan berguna. Salah satu peserta mengaku senang dan menjadi lebih tertarik untuk mendaur ulang sampah di sekitarnya menjadi kerajinan yang lebih bermanfaat.

Melalui kegiatan ini founder Komunitas Sahabat Lingkungan, Dede Ruslan berharap agar anak muda bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan lebih kreatif dalam mendaur ulang sampah menjadi kerajinan yang bernilai. Mari kita jaga bumi kita dengan menyebarkan serta melakukan hal-hal baik karena semua berawal dari kita.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x