Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Cuaca Cerah Berawan di Jakarta, Suhu Tertinggi Capai 32 Celcius Rabu 7 Agustus 2024

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 06:30 WIB
bmkg-cuaca-cerah-berawan-di-jakarta-suhu-tertinggi-capai-32-celcius-rabu-7-agustus-2024
Ilustrasi cuaca cerah berawan sesuai prakiraan cuaca BMKG. (Sumber: Kompas TV/Ant/Ismar Patrizki)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari Rabu (7/8/2024) akan didominasi oleh kondisi cerah berawan.

Prakiraan ini didasarkan pada data cuaca berbasis dampak yang dirilis oleh BMKG di cuaca.bmkg.go.id per Selasa (6/8) pukul 23.30 WIB.

Menurut laporan, suhu udara di Jakarta akan berkisar antara 24 Celcius hingga 32 Celcius sepanjang hari. Puncak suhu tertinggi diperkirakan akan terjadi pada pukul 13:00 WIB, dengan suhu mencapai 32 Celcius dan kelembaban relatif 56%.

Pagi hari akan dimulai dengan kondisi berawan dan suhu sekitar 25 Celcius pada pukul 07.00 WIB. Kelembaban udara diprediksi mencapai 80% dengan kecepatan angin 1,3 m/s.

Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan akan cerah berawan dengan suhu meningkat hingga 32 Celcius pada pukul 13:00 WIB. Kelembaban udara akan turun menjadi 56% dan kecepatan angin meningkat menjadi 2,9 m/s.

Baca Juga: Peringatan Dini 7-8 Agustus, BMKG Prediksi 16 Wilayah Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Menjelang sore dan malam hari, suhu udara akan berangsur turun. Pada pukul 19:00 WIB, suhu diperkirakan mencapai 28 Celcius dengan kondisi berawan dan kelembaban 77%. Kecepatan angin diprediksi sekitar 1,7 m/s.

BMKG menyatakan bahwa kondisi cuaca pada hari tersebut tergolong "Aman" dan "Tidak ada dampak" yang signifikan terhadap aktivitas masyarakat.

Meski demikian, warga Jakarta tetap diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi. Warga Jakarta diharapkan dapat memanfaatkan informasi ini untuk merencanakan aktivitas mereka, terutama yang melibatkan kegiatan di luar ruangan.

Prakiraan cuaca ini akan terus diperbarui oleh BMKG. Masyarakat dianjurkan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca terbaru melalui situs resmi atau media sosial BMKG.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x