Kompas TV regional jawa barat

Kang Erwin Menguat untuk Wali Kota Bandung 2024

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 14:41 WIB
kang-erwin-menguat-untuk-wali-kota-bandung-2024
Keterangan Foto: Kang Erwin Cawalkot Kota Bandung dari PKB (berbaju putih)
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kang Erwin, calon potensial untuk posisi Wali Kota Bandung dari PKB, memberikan pandangannya terkait hasil survei dan strategi politik ke depannya. Dalam wawancara terbaru, Kang Erwin menyampaikan rasa syukur atas pencapaiannya selama lima tahun sebagai anggota Dewan dan berbagai posisi kepemimpinan di PKB Kota Bandung.

Menurut Kang Erwin, meskipun hasil survei terbaru menunjukkan perkembangan kecil, perbedaan dari survei sebelumnya pada bulan Mei tidak terlalu signifikan. Mengenai kabar kemungkinan berpasangan dengan artis seperti Ronal dan Denny Chandra, Kang Erwin menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dengan siapa pun. Ia percaya bahwa pencapaiannya mengunjungi 930 RW dan rencana untuk menyelesaikan 305 RW lagi menjadi modal kuat untuk menghadapi Pilkada.

Kang Erwin juga menekankan pentingnya doa dalam setiap langkahnya. Ia menyebutkan bahwa dukungan dari berbagai komunitas, termasuk alumni pesantren dan guru, turut memotivasi dirinya. Mengenai komunikasi dengan partai-partai lain seperti PKS, Kang Erwin menyatakan bahwa keputusan akhir mengenai pasangan dan posisi akan ditentukan oleh DPP. Ia siap menjalankan tugas apapun yang diberikan, baik sebagai kandidat utama maupun pendamping.

Kang Erwin berharap keputusan koalisi dan pasangan dapat diumumkan dalam waktu dekat, agar persiapan dapat dilakukan dengan baik. Ia juga mengungkapkan visi dan program kerjanya jika terpilih sebagai Wali Kota Bandung. Fokus utamanya adalah menangani berbagai masalah kota, seperti pengelolaan sampah, penyalahgunaan minuman keras, dan peredaran Bank Emok. Ia berencana membangun 30 UMKM Center di setiap kecamatan dan meningkatkan akses kesehatan serta pendidikan.

Dengan komitmen yang kuat untuk memperbaiki kota dan visi yang jelas, Kang Erwin berharap dapat mewujudkan perubahan positif bagi Kota Bandung di masa depan. Adapun hasil survei terbaru oleh Lembaga Survei SeRI (Survey Riset Indonesia) menunjukkan Kang Erwin dari PKB sebagai calon wali kota Bandung yang menonjol dengan elektabilitas 9,25%, menempati posisi kedua setelah Atalia Praratya yang meraih 38,75%. Dalam simulasi yang tidak mencantumkan Atalia, Kang Erwin memimpin dengan 14,00%. Simulasi lain dengan enam nama calon juga menempatkannya di posisi teratas dengan 26,25%.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, 
bisa klink link di bawah: 
IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x