Kompas TV regional sumatra

5 Fakta Marisa Putri Tabrak Ibu-Ibu hingga Tewas, Mengaku Tak Sadar dan Terancam 12 Tahun Bui

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 12:19 WIB
5-fakta-marisa-putri-tabrak-ibu-ibu-hingga-tewas-mengaku-tak-sadar-dan-terancam-12-tahun-bui
Marisa Putri, mahasiswi, jadi tersangka karena menabrak seorang ibu rumah tangga hingga tewas di Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/8/2024). (Sumber: Tribun Pekanbaru)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marisa Putri, mahasiswi, menjadi tersangka karena menabrak ibu rumah tangga (IRT) alias emak-emak hingga tewas di Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/8/2024).

Saat dihadirkan petugas dalam konferensi pers di Mapolresta Pekanbaru, Minggu (4/8/2024), Marisa Putri meminta maaf.

Marisa minta maaf ke keluarga korban atas kecelakaan tersebut, karena dalam kondisi tak sadar. Berikut beberapa fakta yang terungkap.

1. Minta maaf karena tak sadar

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang saya buat. Saya dalam kondisi tidak sadar dan tidak sengaja menabrak korban," katanya.

Mahasiswi kampus swasta asal Kampar itu mengaku sempat mengonsumsi alkohol dan ditawarkan narkoba oleh rekannya di tempat hiburan malam alias tempat dugem sebelum kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga: Kim Jong-un Kirim 250 Peluncur Rudal Nuklir Taktis ke Garis Depan, Situasi Makin Ngeri

Namun, ia membantah kabur setelah menabrak korban, Renti Marningsih (46) yang mengendari sepeda motor Yamaha Vega, di Jalan Tuanku Tambusai jalur Selatan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, sekitar pukul 05.45 WIB.

Diberitakan sebelumnya, pengendara sepeda motor merk Yamaha Vega ZR BM 4697 JZ bernama Renti Marningsih (46) tewas di tempat setelah ditabrak pengendara mobil Toyota Raize BM 1959 FJ, mahasiswi Pekanbaru, Marisa Putri (21).

2. Pengakuan awal karena alkohol

Marisa kembali ke lokasi kejadian setelah dikejar oleh warga.

Sebagaimana video yang viral di media sosial, Marisa tampak tenang sesaat mobil yang dikendarainya menewaskan emak-emak.

Namun, saat ditegaskan kembali wartawan kenapa tersangka tidak sadar, tersangka hanya menjawab berkali-kali bahwa dirinya tidak sadar.

Ketika ditanya kembali penyebabnya tidak sadar, Marissa Putri mengaku di bawah pengaruh alkohol.

"Saya tidak sadar sudah menabrak seseorang, saya dalam pengaruh alkohol," katanya.

3. Polisi ungkap Marisa pakai ekstasi

Berdasarkan hasil tes urine terhadap Marisa, dirinya terindikasi positif mengonsumsi narkoba jenis zat amphetamine.

"Hasil tes urine pelaku positif," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa.

Marisa Putri ternyata positif menggunakan narkoba sehingga menabrak seorang wanita hingga terseret beberapa meter di kawasan Jalan Tuanku Tambusai jalur Selatan, Kota Pekanbaru.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x